New SNIPER
Hi...!!
If this is your first time visiting New SNIPER community, we would like to welcome you to register or log in...

New SNIPER

Kawasaki Ninja Solo Community
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
CLOCK
calender
YOUR IP
IP
Keywords
ninja merawat buat cara kips samping
Latest topics
» Ask: ukuran ban ninja R yg agak kecil bagusnya berapa
Wed Apr 16, 2014 12:54 pm by virusisme

» pas lagi ngebut tenaga mesin drop suara knalpot berubah
Tue Jan 14, 2014 10:59 pm by Tamu

» pas lagi ngebut tenaga mesin drop suara knalpot berubah
Tue Jan 14, 2014 10:59 pm by Tamu

» Mas bro ane newbie sangat ni mohon dimaklumin ya coz bnyak nanya ni...
Sun Dec 22, 2013 2:40 pm by kokohandoko

» Merawat & Menangani Super KIPS Macet (Bag. 2)
Thu Jul 25, 2013 9:37 pm by Ujank Iphoel

» monster edition
Wed Jun 12, 2013 8:13 am by ngocoolz

» satria the white knight
Fri Jul 20, 2012 4:42 pm by Admin

» INI DIA KAWASAKI NINJA 650R EDISI 2012 ( B A R U )
Fri Jul 20, 2012 2:32 pm by Admin

» MENUTUP HSAS pada NINJA 150 R/RR
Fri Jul 20, 2012 2:24 pm by Admin

Most Viewed Topics
Cara Mudah Mengetahui Oli Samping Berkualitas
MENUTUP HSAS pada NINJA 150 R/RR
Daftar Pemeriksaan Berkala Ninja 150
Tips agar Super KIPS lebih beringas
pas lagi ngebut tenaga mesin drop suara knalpot berubah
Merawat & Menangani Super KIPS Macet (Bag. 2)
Perbaiki Skep Nyangkut di Karbu Ninja
Ask: ukuran ban ninja R yg agak kecil bagusnya berapa
15 MITOS NINJA 150
mengatasi masalah motor ninja...

Share | 
 

 Tiga Hal Bikin Kawasaki Ninja Makin Garang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
ADMIN
ADMIN


Male Jumlah posting : 48
Join date : 29.05.12
Lokasi : surakarta hadiningrat

PostSubyek: Tiga Hal Bikin Kawasaki Ninja Makin Garang   Sat Jul 14, 2012 3:48 pm

Kawasaki Ninja. Mendengar namanya saja udah kebayang kekuatan nih motor.
Sejak kemunculannya dan terus berjaya didunia balap liar dan resmi di
tanah air, membuat nama Ninja makin berkibar. Jangankan untuk balap,
untuk harian aja, tenaga nih motor dengan mesin standarnya udah sangat
mumpuni. Tinggal seberapa berani penunggangnya menarik pedal gas sampai
mentok.

Kendati demikian, masih ada bikers yang punya nyali besar
dan merasa gak puas sama lari si Ninja. Nah untuk itu, bengkel D2M
Hasil Kebon yang udah berdiri sejak tahun 99 dan terjun di dunia balap
pake Kawasaki Ninja, punya cara sendiri bikin Kawasaki Ninja makin
garang dengan mesin standar nya.

“Ninja RR kalau hanya untuk
harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal, pertama naikit pilot
jet nya jadi 25. Dan untuk mengejar hasil yang lebih maksimal, kenalpot
standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan
sedikit dimajukan,” jelas Didi Nurhadi.

Terus kalau Ninja R
gimana? perlakuan buat Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma untuk
Ninja R, pilot jet nya pake yang ukuran 52 atau 55.

Kalau sudah
dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti
karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator
bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal
ini sudah dilakukan, Didi menjamin kecepatannya bisa tembus angka 200
km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan
lagi.

“Kalau mau bener-bener kenceng dan maksimal banget, ganti
karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing
pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum
mentok,” jelas Didi lagi.

“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas
lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan
seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,” pungkas Didi.

Hal
Serupa juga diakui Safiih yang akrab disapa Jeck sang mekanik dari
bengkel 7 saudara. “Kalau Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin
Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting
karburator,” jelasnya.

Masalah yang sering terjadi pada motor
Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya
sering macet. Untuk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan
tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini
dimaksudkan agar katup gak gampang kering.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newsniper.site-forums.com
 
Tiga Hal Bikin Kawasaki Ninja Makin Garang
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» <JUAL> KAWASAKI NINJA 250 R 2009/08
» Si Ulet Keket berangkat Jambore Kawasaki Ninja Indonesia Ke 3 di Semarang 19-20 Juli 2008
» [WTS]Kawasaki Ninja 250R Lime Green 2008
» WTS Kawasaki Ninja 250r MANTABBBB
» DI JUAL kawasaki ninja 250 tahun 2010

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
New SNIPER :: ALL ABOUT NINJA :: TIPS DAN DISKUSI NINJA-
Navigasi: